Rabu, 24 April 2013

Berjuang Demi Hidrosefalus

      Hunting kali ini berniat untuk memotret anak kecil yang terkena penyakit hidrosefalus,kenapa saya tertarik motret balita yang terkena penyakit hidrosefalus? jawab: karena moment dan foto ini sangat bagus dan menarik hati saya untuk memotretnya mungkin dengan foto ini saya akan publikasikan fotonya sehingga bermanfaat saat dilihat fotonya kepada orang lain  karena perlakuan yang terkena penyakit ini perlu perlakuan khusus oleh pemerintah .
Hidrosefalus merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh gangguan aliran cairan dalam otak atau disebut juga gangguan aliran serebrospinal. Penyakit ini dapat dideteksi dengan mudah dengan cara melihat ukuran pertumbuhan lingkar kepala bayi. Pertambahan ukuran yang tidak wajar atau terlalu besar dibandingkan ukuran normalnya merupakan salah satu indikasi yang harus diwaspadai pada penyakit ini, saat saya datang di wisma hidrosefalus penasaran karena sebelumnya belum pernah melihat balita yang terkena penyakit hidrosefalus,saat sampai pintu gerbang sudah terdengar jeritan bayi-bayi dan saat masuk ternyata saya langsung tersentuh batin dan menangis dalam hati,  serta bicara dalam hati kenapa balita ini bisa terkena penyakit ini, selain itu balita yang terkena ada yang berumur baru lahir sampai 4 tahun.saya pun bertanya kepada ibu yang mengasuh balitanya, ibu tersebut bercerita "bayi sering nangis dan rewel malam hari. Kepalanya pun makin mulai membesar. Penyakit Hidroselafus sendiri ialah ketidakseimbangan antara produksi, distribusi, dan penyerapan cairan otak sehingga menyebabkan penumpukan cairan yang otak berlebih di kepala ,sebab itu penyakit ini harus segera di operasi Karena penderita penyakit Hidrosefalus apabila dibiarkan berdampak fatal yaitu kematian. Karena cairan bertambah banyak, sehingga akan menekan jaringan otak di sekitarnya, khususnya pusat-pusat saraf yang vital,”kata ibunya dan operasinya juga membutuhkan uang yang tidak sedikit ujar ibunya. saya pun langsung tersentuh saat pembicaraan ibunya begitu dalam hati kalo foto ini juara saya kasihkan untuk biaya operasinya.
Pengen tahu lebih lengkap hidrosefalus? dibawah ini

Wisma Kasih Bunda Hidrosepalus Semarang(photo by odi)
Hidrosefalus dapat terjadi akibat berbagai faktor, baik yang terjadi selama kehamilan maupun yang terjadi setelah kelahiran sang bayi. Salah satu penyebab bawaan atau kongenital yang dapat memicu timbulnya penyakit ini adalah serangan virus toxoplasma, yaitu virus yang ditularkan oleh hewan-hewan mamalia seperti kucing, anjing, dan lain-lain. Menghindari sentuhan dengan hewan-hewan peliharaan selama masa kehamilan dapat mengurangi resiko anak anda terserang penyakit ini. Penyebab lainnya yang mungkin memicu timbulnya hidrosefalus adalah meningitis bakterikal atau radang selaput otak akibat adanya infeksi bakteri, perdarahan intraverikuler atau perdarahan spontan di otak, maupun kelebihan vitamin A atau hipervitaminosis A.


Ibu dan anak ya yang terkena Hidrocefalus (photo by:odi)
Senyuman Balita Hidrosepalus
ternyata kita harus besyukur dengan allah apa yang kita sekarang lakukan dan pemberianya karena di dunia ini masih banyak yang berjuang dengan cobaannya,patutlah kita bersyukur!
Sekian cerita dari saya semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar