Jumat, 08 Maret 2013

Papandayan Mengisi Liburan

dari pada jenuh dengan kegitan sehari-hari
saya pun mengisi liburan ke Gunung Papandayan, Jabar. Memiliki alam yang bersih, udara yang segar dan suasana yang menenangkan hati, Gunung Papandayan bagai surga yang 'jatuh' ke bumi, disini lumayan mengasyikan gunungnya karena udah jadi tempat wisata.
       Niat berawal berangkat sendiri,eh ternyata temen saya tahu akan berangkat ke papandayan karena temen saya lihat jadwal perjalanan saya di facebook, karena saya start dari bandung dan temen saya satu lagi berangkat dari jakarta.
        Berangkat dari bandung sekitar jam 8 malam menuju garut dengan lama perjalanan 2 jam tiba di terminal guntur dan akan di lanjutkan menuju papandayan menggunakan mobil pick up dengan lama perjalanan 45 menit.
        Pendakian dari base camp dimulai jam 10 siang, karena jalur pendakian di gunung papandayan landai kami pun santai-santai aja di jalan sambil narsis-narsis foto,hahahhaha sesamapai di pondok salada kami tiba jam 12.15
Perjalanan menuju papandayan
Base camp papandayan
Jalur Menuju Puncak Dengan Disuguhi Kawah Papandayan
Sekitaran Kawah Papandayan
Selain Itu Ada Juga sekitaran Papandayan Sungainya Warna-Warni
Setelah melewati kawah papandayan kita akan melewati bukit yang lumayan enak jalurnya,setelah melewati bukit tersebut akan disuguhi hutan mati yang diakibatkan meletusnya gunung papandayan.

Hutan Mati
saya pun nge camp di pondok salada karena cape,langsung aja gelar tenda dan tidur,hahahaha selain itu disini ternyata banyak orang kayak pasar aja,wkwkwkkw pengalaman baru kali ini saya nge camp sebanyak ini hahahah dan setelah bangun tidur saya pun datang menuju hamparan luas bunga edelwis yang menyambutku di sore hari di temani hujan yang sebelumnya datang. saat melihat hamparan bunga edelwis yang banyak ini sangat terkagum karena sebelumnya saya naik gunung tidak pernah melihat bunga edelwis sebanyak ini dalam hati INI SANGAT INDAH.
Hamparan Bunga Edelwis Di Pondok Salada
Terimakasih Allah, karena kami diberi kesempatan untuk menikmati semua keindahan ini. Kami tahu ini masih belum seberapa dibandingkan dengan segala keindahan yang Engkau karuniakan kepada kami. Semoga kelak kami diberi kesempatan untuk menikmati anugerah-anugerah yang lain yang ada di muka bumi ini. Amin. Ayo Temen-Temen kita gabung untuk trip selanjutnya